spot_img

Reza Fachlevi Kembali Gelar Sosbang, Ajak Masyarakat Pahami Ideologi Bangsa

Persepsinews.com, Tenggarong – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), di Desa Puan Cepak, Kecamatan Muara Kaman, Kukar, Jumat (10/11/23).

Dalam kesempatan ini, Babinkamtibnas Kecamatan Muara Kaman dan Endro S Effendi hadir sebagai narasumber. Serta dimoderatori oleh Guswantri.

Reza, legislator dari Fraksi Gerindra Kaltim, membuka sambutannya dengan menyoroti pentingnya sosialisasi wawasan kebangsaan, terutama bagi masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar). Dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang digelar, ia menekankan tujuan utama acara tersebut.

“Melalui Sosbang, kita bertujuan agar masyarakat dapat memahami secara lebih mendalam tentang ideologi bangsa, khususnya Pancasila. Ini menjadi landasan yang kuat bagi pembentukan karakter dan identitas kebangsaan,” ungkap Reza, ketika memberikan nilai strategis pada pemahaman ideologi nasional.

Lebih lanjut, legislator ini mengajak generasi muda Kukar untuk mengambil peran aktif dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Reza menekankan bahwa di tengah arus perkembangan teknologi yang kian maju, dimana dalam hal ini generasi muda memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan.

Ia juga memotivasi generasi muda Kukar untuk memberikan kontribusi positif dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Sebagai generasi muda, kita memiliki tanggung jawab untuk berperan serta dalam menjaga NKRI. Perkembangan teknologi harus menjadi alat yang mendukung, bukan menggerus nilai-nilai dan identitas bangsa kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, Sosbang tersebut dihadiri Kepala Desa Puan Cepak, Donald, masyarakat, dan Forkompinda setempat. (Lis/Adv DPRD Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer