spot_img

Semangat Jaga Persatuan di Kehidupan Sehari-hari, Reza Sosbang di Rapak Lambur

Persepsinews.com, Tenggarong – Jajaran Anggota DPRD Kaltim kembali melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) Masa Sidang II tahun 2023.

Seperti yang dilaksanakan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi di Desa Rapak Lambur, Kutai Kartanegara, Sabtu (11/2).

Dihadapan masyarakat, Reza menjelaskan pentingnya persatuan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ada empat pilar kebangsaan Indonesia yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

Sejalan dengan keempat pilar tersebut. Persatuan antar sesama masyarakat harus ditanamkan untuk kerukunan yang solid.

“Karena kita terdiri dari berbagai macam suku, agama, dan budaya maka perlu dipupuk rasa persatuan dan kesatuannya,” terang Politisi muda Partai Gerindra tersebut.

Oleh sebab itu, dirinya berharap melalui Sosbang ini masyarakat bisa menjaga ideologi kebangsaan yang sudah diwariskan oleh para penjuang terdahulu.

“Sejak dahulu kita telah hidup untuk saling bergotong royong dan menghormati. Jadi jangan sampai budaya seperti ini luntur ditengah perkembangan zaman,” harapnya.

Sementara itu, narasumber Ketua Badan Kajian Pancasila dan Kenegaraan Unmul Muhammad Ridwan mengatakan kian hari seiring perkembangan dunia informasi dan digital.

Memungkinkan masyarakat mudah mengakses informasi dari internet.

“Apabila masyarakat salah mendapatkan informasi. Tentu sangat mudah membelah persatuan dan keharmonisan masyarakat. Makanya Sosbang ini sangat penting untuk disebarluaskan ke masyarakat,” tambah Ridwan memungkasi. (Red/Adv DPRD Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer