spot_img

Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Bupati Kukar Ajak Umat Muslim Perkuat Iman dan Berbuat Kebaikan

Persepsinews.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menyampaikan dalam sambutannya di Masjid Agung Sultan AM Sulaiman saat perayaan Salat Idulfitri bahwa bulan Ramadan, merupakan waktu yang tepat untuk menunjukkan kebaikan dalam ibadah kepada Allah SWT dan berbuat banyak amal kebajikan.

Dalam perayaan Salat Idulfitri, terlihat kehadiran para pejabat dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kabupaten Kukar yang bersatu dengan masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

“Selain itu, setelah Ramadan berakhir, umat Islam seharusnya menjadi lebih bertakwa, sederhana, dan memiliki cahaya iman yang terpancar dari dalam hati,” ucap Bupati Edi, Sabtu (22/4/2023).

Dari segi sosial, pelaksanaan ibadah seperti salat, puasa, dan zakat selama Ramadan diharapkan dapat membentuk pribadi muslim yang kuat, disiplin, rajin bekerja, empatik terhadap sesama, dan peka terhadap isu-isu sosial.

Dengan begitu, Edi berharap bahwa bulan Ramadan dapat mengubah setiap tindakan umat muslim menjadi amal kebajikan yang bermanfaat bagi semua orang.

“Karena orang yang paling baik adalah orang yang mampu memberikan manfaat kepada orang lain,” pintanya. (Adi/ Adv Diskominfo Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer