spot_img

Sosbang di Bontang Kuala, Siti Rizky Amalia Sampaikan Pentingnya Jaga Nasionalisme

Persepsinews.com, Bontang – Anggota DPRD Kaltim Siti Rizky Amalia menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Minggu (14/5) malam.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyampaikan bahwa Sosbang ini merupakan salah satu tugas dari setiap wakil rakyat untuk menjaga dan mengingatkan masyarakat penting mempertahankan empat konsensus bangsa: Yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Melalui Sosbang ini memupuk jiwa nasionalisme untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Kepada masyarakat, dirinya menjelaskan bahwa fungsi dan tujuan wawasan kebangsaan ialah mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat yang mengutamakan kepentingan nasional dari pada kelompok, perorangan, golongan, suku bangsa, dan daerah.

Makanya, ia berharap demi menghindari pemahaman dan perilaku radikal masyarakat dapat mengimplementasikan empat pilar dalam kehidupan sehari-harinya.

“Tidak hanya sampai pada Sosialisasi ini. Tapi masyarakat menjadi agen untuk menyebarluaskan ke masyarakat lainnya terkait empat pilar. Supaya penguatan berbangsa berjalan sebagai mana dimaksudkan pendiri bangsa,” pungkasnya.

Sosbang kali ini menghadirkan narasumber Bina Antasariansyah dan moderator Sri Supana, dan diikuti masyarakat setempat. (Red/Adv DPRD Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer