spot_img

Sosper Pajak Daerah, Akhmed Reza Fachlevi Sampaikan Potensi Dari Taat Membayar Pajak

Persepsinews.com, Kutai Kartanegara – Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi kembali melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Provinsi Kaltim Nomor 1 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, di Desa Muara Wis, Kutai Kartanegara.

Reza sapaan karibnya mengatakan digelarnya Sosper Pajak Daerah ini merupakan produk hukum yang telah ditetapkan oleh peraturan pemerintah baik tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Dengan adanya sosialisasi ini. Masyarakat bisa tahu apa saja potensi pendapatan daerah dari sektor pajak,” ucap Reza.

Lebih jauh, dirinya menyampaikan pada Perda Pajak Daerah ini meliputi beberapa pajak seperti Pajak Kendaraan Bermotor, Pajak Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor, Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor, Pajak Air Permukaan dan Pajak Rokok.

Dirinya berharap masyarakat ikut membantu dan menyebarluaskan soal pajak daerah ini. Pun bisa taat dalam membayar pajak karena pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah sebagian besar bersumber pada pajak daerah.

Suasana Sosper Pajak Daerah di Desa Muara Wis, Kutai Kartanegara.

“Dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat tentu berdampak pada pembangunan ekonomi yang semakin kuat. Karena dari pajak masyarakat akan kembali ke masyarakat dalam bentuk pembangunan seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, dalam paparan yang disampaikan Kepala UPTD PPRD Bapenda Provinsi Kaltim Wilayah Kutai Kartanegara Erna Polostin bahwa pajak adalah iuran wajib dibayarkan baik secara perorangan maupun badan pemerintahan.

Maka dari itu, harapannya dari Sosper ini masyarakat dapat mengetahui adanya isi dari Perda Pajak dan lebih mengedukasi masyarakat agar tepat waktu membayar pajak.

“Jika masyarakat taat membayar pajak. Maka dapat meningkatkan pertumbuhan pembangunan, membiayai penyelenggaraan daerah untuk kemakmuran rakyat,” ungkap Erna.

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer