spot_img

Sri Puji Astuti Ingatkan Orang Tua Miliki Peranan Penting Menjaga Anaknya dari Pergaulan Bebas

Persepsinews.com, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti, menyarankan agar orang tua tetap memperhatikan dan mengawasi pergaulan anak-anaknya saat berada di luar rumah guna mencegah pernikahan dini yang merupakan salah satu penyebab stunting.

Menurutnya, remaja terpaksa menikah dini karena pergaulan bebas, yang dapat mengakibatkan ketidaksiapan mereka dalam menjadi orang tua.

“Tentu hal ini berdampak buruk pada bayi mereka yang mengalami kekurangan gizi dan stunting,” ungkapnya belum lama ini.

Ia mengungkapkan rasa sedihnya terkait hal ini dan menekankan bahwa setiap orang memiliki tanggung jawab untuk melindungi keluarga dan lingkungan dengan bertindak.

“Kita tidak seharusnya menyalahkan anak kita jika mereka terlibat dalam masalah sosial seperti kenakalan remaja, kehamilan di luar nikah, narkoba, pencurian, atau kriminalitas,” tuturnya.

Sebaliknya, kita sebagai orang tua perlu memberikan pemahaman dan perlindungan yang cukup kepada anak di rumah. Dikarenakan Peran keluarga sangat penting dalam membentuk kepribadian anak.

“Serta keutuhan keluarga dapat menjadi faktor yang mencegah terjadinya masalah sosial tersebut,” pungkasnya. (Red/ Adv DPRD Samarinda)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer