spot_img

Tim Sepak Takraw Kaltim Maksimalkan Waktu Menuju Babak Kualifikasi PON

Persepsinews.com, Samarinda – Tim sepak takraw Kalimantan Timur (Kaltim) telah menjalani serangkaian tes fisik dalam persiapan menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan pada 26-31 Oktober di Jepara, Jawa Tengah.

Mereka telah memilih puluhan atlet yang telah lolos dari seleksi provinsi (selekprov) pada 2-4 Oktober.

Untuk tim putra, 10 dari 13 atlet yang terpilih telah hadir dalam tes fisik, sedangkan tiga atlet yang absen memiliki alasan beragam, termasuk urusan pekerjaan, keluarga, dan keterbatasan transportasi.

Situasi serupa terjadi pada tim putri, dengan 11 dari 12 atlet yang dipilih hadir dalam tes fisik, sedangkan seorang atlet absen karena tengah mengurus pemberkasan administrasi sebagai tenaga didik.

Meskipun menghadapi beberapa absensi, tim pelatih sepak takraw Kaltim tetap optimis menghadapi BK PON.

Basri Majja, pelatih tim putri, menyatakan keyakinannya terhadap mental para atlet, mengingat pengalaman mereka dalam berbagai kejuaraan tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Untuk mental, saya yakin mereka siap. Mereka telah mengikuti kejuaraan-kejuaraan tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” katanya.

Sambil menunggu hasil tes fisik, fokus tim adalah menjaga stabilitas performa atlet. Rencana try out yang awalnya direncanakan harus diurungkan mengingat waktu yang terbatas sebelum BK PON. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer