spot_img

Tindakan Kekerasan Anak di Lingkungan Sekolah Diharapkan Bisa Terus Ditekan

Persepsinews, Samarinda – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Kurniawan mengatakan, saat ini setiap sekolah memiliki program khusus guna mencegah tindak kekerasan anak di lingkungan sekolah.

Kurniawan mengungkapkan, pihaknya memiliki seperti satgas anti tindak kekerasan anak di tiap-tiap sekolah. Hal itu dilatarbelakangi masih tingginya tindak kekerasan anak di lingkungan sekolah, seperti catatan DKP3A Kaltim dimana tingkat kekerasan anak sekitar 60 persen terjadi di tahun sebelumnya.

“Sudah ada sebenarnya di sekolah-sekolah masalah kekerasan anak, siaga kependudukan,” tutur Kurniawan Kamis (2/3/2023).

Kurniawan berharap, seluruh program yang ada saat ini bisa berjalan optimal. Guna menurunkan tingkat kekerasan anak, apalagi belum lama ini terdapat kasus kekerasan di lingkungan SMK di Samarinda.

Disdik Kaltim pun juga bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait seperti DKP3A guna mensosialisasikan kekerasan anak kepada siswa sekolah di Kalimantan Timur.

“Semoga semua berjalan optimal, kita juga bekerjasama dengan instansi terkait seperti DKP3A untuk mensosialisasikan, guna meminimalisir kasus kekerasan anak di lingkungan sekolah,” ungkapnya. (Ozn/ Adv Disdikbud Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer