spot_img

Upaya Mengangkat Prestasi Atlet Siap Libatkan Pelatih Ahli dari Luar Negeri

Persepsinews.com, Samarinda – Kepala Pelaksana Sekretariat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kalimantan Timur (Kaltim) Zairin Zain, merespons positif dan sepakat dengan pendekatan mendatangkan pelatih dari luar negeri untuk mengangkat dan menghasilkan atlet berprestasi.

Pasalnya, beberapa waktu lalu Gubernur Kaltim Isran Noor mengambil contoh kemajuan olahraga di negara-negara seperti China, Korea Selatan, Jepang, dan Eropa, di mana pembinaan atlet muda telah menghasilkan prestasi tingkat dunia.

“Kami merespon baik usulan ini. Sebab Gubernur menekankan pentingnya melibatkan pelatih professional dari luar negeri untuk mengangkat prestasi atlet-atlet muda,” ujar Zairin.

Selain itu, Zairin juga menyoroti pentingnya semangat dan komitmen dari pengurus cabang olahraga dalam membangun prestasi olahraga.

Dia menekankan bahwa ketua dan pengurus cabang olahraga harus aktif turun ke lapangan, memantau, dan mengukur perkembangan atlet yang mereka bina.

Ketua cabang olahraga diharapkan memiliki keterlibatan langsung dalam pembinaan dan pengembangan atlet, bukan hanya sebagai simbol formalitas.

“Diharapkan pengurus cabang olahraga mampu dan memiliki hasrat terhadap olahraga, serta dapat mengawasi perkembangan anak didik mereka secara langsung,” tambahnya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer