spot_img

Akui Sempat Terpapar Covid-19, Isran Noor : Kalau Sudah Kena Semua ‘Ngerikup’

Persepsinews.com, Samarinda – Gubernur Kaltim Isran Noor terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut terungkap saat Isran rapat bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tentang IKN di Aula Pemkot Balikpapan belum lama ini.

“Paling yang tidak saya senangi karena Covid-19 ini, saya tidak bisa kemana-mana. Mau keluar kamar (saja) tidak bisa,” ujar Isran Noor seperti dilansir dari rilis resmi Pemprov Kaltim pada Senin (21/2/2022).

Lantaran terkonfirmasi wabah corona, mantan bupati Kutai Timur tersebut tak bisa mendampingi kunjungan Mendagri Tito Karnavian, Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara ke titik nol IKN Nusantara di Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU) pada Rabu, 16 Februari 2022 lalu.

Kendati demikian Gubernur Isran tetap memantau dari jauh. Setelah dinyatakan negatif sehari setelahnya barulah rapat dengan Mendagri Tito bisa dilakukan.

“Saya mohon maaf Pak Mendagri. Status saya kemarin masih tidak jelas karena Covid-19. Jadi gagah-gagah gini, kalau sudah kena corona, semua ngerikup (berdiam diri saja/bahasa Kutai),” ungkapnya.

Gubernur sendiri telah menunaikan isolasi mandiri di kediaman pribadinya di kawasan Sungai Kunjang sejak pekan pertama hingga memasuki awal pekan ketiga Februari 2022.

Isran mengaku, jika gejala yang dialami tak parah hanya meriang saja. Ini menjadi kejadian pertama bagi Isran setelah mendapatkan vaksin dua kali dan booster.

“Tapi saya sudah jelas statusnya. Tadi malam, beberapa kali swab hasilnya negatif,” ungkap gubernur lagi.

Persoalan Covid-19 di Kaltim dari sepuluh kabupaten/kota hanya Mahakam Ulu yang tak masuk zona merah. Sembilan daerah lainnya tak luput dari lonjakan wabah corona.

Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim pun mengimbau warga agar tetap taat dengan prokes, utamanya penggunaan masker dan jaga jarak. (Nta)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer