spot_img

Alasan Paving Block Jalan Taman Samarendah Tak Dibongkar, Andi Harun : Sudah Ada Lapisan Pasir dan Batu

Persepsinews.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, melakukan kunjungan lapangan untuk mengawasi proyek pengaspalan yang sedang berlangsung di Taman Samarendah dan Jalan Kesuma Bangsa, Rabu (18/9/20230 sore. Tujuan kunjungan ini untuk memastikan kelancaran pelaksanaan proyek dan kualitas hasil pekerjaan.

Pada kunjungan ke Taman Samarendah, perhatian tertuju pada jalan yang sebelumnya berupa paving block dan langsung ditimpa dengan aspal tanpa adanya pembongkaran terlebih dahulu.

Beberapa masyarakat telah mengkritik metode ini dan menyayangkan bahwa jalan yang melingkari kawasan tersebut tidak dibongkar terlebih dahulu, bahkan ada saran agar jalan dicor ulang.

Wali Kota memberikan penjelasan mengenai hal ini, dan mengatakan metode yang digunakan adalah yang umum digunakan dalam proyek pengaspalan. Ia menyebut di bawah paving block sudah ada lapisan bahan dasar seperti pasir dan batu (Sirtu).

“Pada umumnya sejak dulu hingga saat ini secara teknis belum ada yang berubah, dasarnya aspal itu Sirtu, nah dibawah paving block ini sudah ada Sirtu ditambah pavingnya yang juga berbahan Sirtu, makin keras dong,” ujar Andi Harun.

Meski begitu, Andi Harun juga mengakui ada beberapa bagian jalan yang bergelombang dan tidak rata di kawasan tersebut.

“Oleh karena itu, jalanan harus diratakan terlebih dahulu menggunakan alat pemadat dengan roda besi (tandem roller) sebelum dilakukan pengerjaan lapisan penetrasi (Lapen),” jelasnya kembali. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer