spot_img

Desa Jonggon Jaya Kukar Jadi Target Sosialisasi Wasbang Reza Fachlevi 

Persepsinews.com, Tenggarong – Terus tunjukkan perhatiannya terhadap peran penting wawasan kebangsaan, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi, melaksanakan sosialisasi ke-9 di Desa Jonggon Jaya, Kecamatan Loa Kulu, Kukar, Minggu (3/12/23) pukul 16.00 Wita.

Narasumber dalam kegiatan ini menghadirkan Babinsa Desa Jonggon Jaya, M Rozai dan Endro S Effendi serta moderator Guswantri, dimana masyarakat setempat, perangkat desa sama tokoh pemuda dan tokoh agama turut hadir.

Pria kelahiran 1990 dengan daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini menegaskan bahwa pengetahuan akan kebangsaan, yang berkaitan erat dengan cara pandang dan ideologi terhadap pancasila, sangat penting untuk disosialisasikan.

“Krusial bagi masyarakat untuk memiliki pemahaman tentang ideologi negara, yaitu Pancasila,” tegasnya.

Sosialisasi, lanjutnya, perlu dilakukan agar masyarakat dapat menghadapi dan mengatasi hal-hal yang tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila, serta memperkuat persatuan di tengah keragaman suku, agama, dan golongan.

Menurut Reza, pengetahuan ini tidak hanya berfungsi sebagai benteng terhadap hal yang bertentangan dengan Pancasila, tetapi juga sebagai sarana untuk meminimalkan konflik di masyarakat, sambil terus mendorong sikap saling menghargai dan menjaga persatuan.

Dengan demikian, sosialisasi wawasan kebangsaan diharapkan dapat menjadi pendorong bagi kemajuan Indonesia.

“Sembari memelihara persatuan, dan memperjuangkan nilai-nilai keadilan serta kesejahteraan. Oleh karena itu, upaya sosialisasi ini dianggap penting dan dilakukan dengan tekun,” tutupnya. (Red/ Adv DPRD Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer