spot_img

Dinsos Bersama DPRD Kaltim Komitmen Berantas Kemiskinan Melalui Program KUBE dan WRSE

Persepsinews.com, Tenggarong – Dalam mempercepat penurunan tingkat kemiskinan, Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Timur (Kaltim) telah memainkan peran yang sangat vital dengan fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Komitmen Dinsos Kaltim dalam memerangi kemiskinan difokuskan di Wilayah Kutai Kartenagara (Kukar), Desa Liang Ilir, yang dibuktikan dengan hadirnya program prioritas bagi kelompok usaha bersama (KUBE).

“Upaya kami adalah mempercepat kehidupan mereka, agar bisa lebih mandiri melalui usaha-usaha yang mereka kuasai dan jalankan,” ucap Kepala Dinsos Kaltim, Andi Muhammad Ishak.

Selain itu, Dinsos Kaltim juga memberikan bantuan ekonomi kepada wanita yang rawan secara sosial dan ekonomi (WRSE), terutama kepada Ibu Rumah Tangga (IRT) yang mandiri, perorangan, dan tidak memiliki suami.

“Hal ini bertujuan untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan keluarganya,” tambahnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, mendukung program KUBE dan WRSE ini dengan penuh. Ia berharap program ini dapat berjalan terus menerus, berkelanjutan, dan dijalankan dengan efektif.

Program ini juga merupakan bagian dari upaya DPRD Kaltim dalam mempercepat penurunan angka kemiskinan di Benua Etam, melalui APBD Provinsi Kaltim yang dikelola oleh Dinsos Kaltim dan direfleksikan dalam pokok-pokok pikiran DPRD.

“Kami berharap agar kedepannya, pemberian bantuan ekonomi dapat diperluas untuk mencakup berbagai jenis usaha, seperti usaha menjahit, UMKM, perbengkelan, multimedia, dan lainnya,” pintanya. (Lis)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer