spot_img

Disdikbud Samarinda Tingatkan Kualitas Toilet Sekolah Demi Lingkungan Bersih dan Sehat

Persepsinews, Samarinda – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda akan melakukan peningkatan kualitas terhadap toilet di setiap sekolah guna mewujudkan fasilitas pendidikan yang bersih dan sehat.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Disdikbud Samarinda Asli Nuryadin. Ia berkomitmen, bahwa pihaknya akan berupaya menjaga kebersihan sekolah melalui toliet.

Keinginan menciptakan sekolah yang bersih ini sejalan dengan keinginan Wali Kota Samarinda, Andi Harun yang akan merenovasi toilet di setiap sekolah dengan kualitas hotel berbintang.

“Ada standar untuk toilet itu yang diinginkan pak Walikota, jadi kita coba di perubahan nanti ada dua puluh sekolah, karna itu menjadi karakter,” tutur Nuryadin (15/7/2023).

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) pihaknya berupaya akan mengalokasikan dana untuk merenovasi toilet.

Pada perencanaan ini Disdikbud Samarinda akan melakukan percobaan sebanyak 20 sekolah diantaranya 10 SMP dan 10 SD. Asli menyebutkan pihaknya mengalokasikan dana sebesar 300 juta per billik.

Asli menambahkan bahwa renovasi toilet bukan pembangunan yang berat, sehingga dirinya yakin program ini akan terealisasi dengan baik. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer