spot_img

Fachruddin Djaprie Nahkodai Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim

Persepsinews.com, Balikpapan – Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Timur (Kaltim) telah menetapkan Fachruddin Djaprie sebagai Ketua yang baru dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di Hotel Novotel Balikpapan pada Senin (28/8/2023).

Pemilihan tersebut diselenggarakan untuk mengisi kekosongan kepemimpinan setelah meninggalnya Hj Noorbaiti Isran Noor, mantan Ketua Kwarda Kaltim, yang telah menjabat sejak 2021 hingga 2026.

Fachruddin Djaprie terpilih secara aklamasi sebagai pengganti antar waktu Ketua Kwarda Kaltim. Penerimaan atas pemilihan ini datang dari berbagai pihak, termasuk Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Muhammad Samsun, yang mewakili pimpinan DPRD Kaltim dan dirinya sendiri.

Dalam pernyataannya, Samsun mengucapkan selamat kepada Fachruddin Djaprie dan menyatakan harapannya untuk kepemimpinan yang baik dalam Gerakan Pramuka Kaltim.

“Tentunya kami dari DPRD Kaltim akan mendukung secara politik dan anggaran terkait dengan berkembangnya gerakan Pramuka di Kaltim,” ujar Samsun.

Samsun juga mengungkapkan keyakinannya terhadap kepemimpinan Fachruddin Djaprie, mengingat pengalaman sebelumnya sebagai Sekretaris DPRD Kaltim.

Ia juga mendorong agar Fachruddin segera melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait serta lebih intensif.

“Terutama dalam melakukan pembinaan terhadap Kwarcab dan unsur-unsur gerakan Pramuka lainnya,” pungkas Samsun. (Rah)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer