spot_img

Hetifah Kawal Peluang Pengembangan Ekraf dan Pariwisata di Era IKN

Persepsinews, Samarinda – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian memastikan akan terus melanjutkan sejumlah program prioritas untuk membangun Kaltim.

Sejumlah bidang seperti pendidikan, pariwisata, pemuda dan olahraga, kebudayaan, ekonomi kreatif, perpustakaan, dan literasi akan tetap menjadi fokus utamanya.

Menurutnya Benua Etam sebagai bagian dari Ibu Kota Negara (IKN) memiliki potensi yang sangat luas selain sumber daya alam yang dimiliki juga didukung oleh sumber daya manusianya.

“Kaltim harus bisa menjadi role model bagi provinsi lain dalam membangun suatu daerah,” tuturnya.

Ia menekankan pentingnya memastikan bahwa manfaat pembangunan IKN akan dirasakan oleh masyarakat lokal, terutama dalam sektor ekonomi kreatif (ekraf) dan pariwisata.

Namun, Hetifah menekankan bahwa kunci suksesnya terletak pada kolaborasi dan sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat lokal.

“Justru masyarakat diluar wilayah KIPP yang harus punya peluang, apa yang bisa kita lakukan, salah satunya ada di ekonomi kreatif dan pariwisata karna kita sudah banyak pemuda yang turun menjadi pelaku ekonomi kreatif,” pungkas Herifah. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer