spot_img

Pemkab Kukar Bakal Revitalisasi Pulai Kumala Demi Hidupkan Kembali Daya Tarik Wisata

Persepsinews, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memastikan akan melakukan revitalisasi destinasi wisata Pulau Kumala yang ada di Kecamatan Tenggarong.

Usai melakukan pemasangan ornamen lampu tematik di Jembatan Repo-Repo sebagai akses masuk ke Pulau Kumala, sejumlah wahana di dalamnya juga akan diperbaiki dan ditambah yang rencananya dilakukan di tahun 2024 ini.

“Ya, rencananya akan ada wahana yang diperbaiki dan ada wahana baru yang dibangun,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadirahardjo belum lama ini.

Beberapa wahana yang akan diperbaiki seperti sepeda air serta pembangunan wahana baru Waterboom.

Sementara itu, Wahana Sky Tower rencananya juga akan difungsikan agar bisa menghidupkan kembali tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kukar. Perbaikannya pun akan menggunakan teknisi dari luar.

Tidak hanya melakukan pembenahan, memperbaiki dan membuat wahana baru, destinasi wisata Pulau Kumala juga akan dilengkapi dengan kamera CCTV.

“Mesin Sky Tower ini akan kita cek dulu, masih bisa digunakan atau diperbaiki, ini yang kita usahakan bisa dilakukan tahun 2024,” paparnya. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer