spot_img

Kaltim Puncaki Ranking Nilai Transaksi Pengadaan UMK Terbesar se-Indonesia

Persepsinews.com, Jakarta – Bumi Etam kembali mencatat pencapaian luar biasa di dunia pengadaan. Pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan 2023 yang digelar di Hotel Bidakara, Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) meraih posisi teratas dalam kategori Nilai Transaksi Usah Mikro Kecil (UMK) Terbesar Tingkat Provinsi dan menduduki peringkat kedua dalam kategori Nilai Transaksi PDN Terbesar Tingkat Provinsi di seluruh Indonesia.

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, yang turut hadir menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

“Kami berharap bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Kaltim untuk terus menjaga performa dan meningkatkan kinerja di masa depan,” pintanya.

Kepala Biro PBJ Kaltim Buyung Dodi, menyampaikan kegembiraannya atas pencapaian luar biasa ini. Ia menyoroti kesadaran dan kerja keras semua pihak yang telah mendorong keberhasilan dalam bidang pengadaan ini.

“Turut senang, selamat untuk semua pemenang kategori. Kalimantan Timur banyak sekali berada di tiga teratas, ini menunjukkan kesadaran dan kepedulian seluruh pihak. Semoga kita bisa menjaga dan meningkatkan pencapaian ini,” ujar Buyung.

Sebagai informasi, Kabupaten/Kota asal Kalimantan Timur juga tampil gemilang. Kabupaten Kutai Kartanegara meraih Peringkat Pertama dalam kategori Nilai Transaksi UMK Terbesar Tingkat Kabupaten se-Indonesia dan juga Peringkat Teratas dalam kategori Nilai Transaksi PDN Terbesar Tingkat Kabupaten.

Kabupaten Kutai Timur dan Berau, juga membanggakan dengan muncul dalam tiga peringkat teratas kategori Nilai Transaksi PDN Terbesar Tingkat Kabupaten. Kabupaten Kutai Barat menunjukkan prestasi luar biasa dengan menempati posisi teratas dalam kategori Nilai Transaksi UMK Terbesar Tingkat Kabupaten. Kota Samarinda, yang dikenal sebagai Kota Tepian, juga memperoleh prestasi gemilang dengan memuncaki kategori Nilai Transaksi UMK Terbesar Tingkat Kota secara nasional dan masuk dalam tiga terbaik dalam kategori Nilai Transaksi PDN Terbesar. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer