spot_img

Kawal Usulan Prioritas Masyarakat, Akhmed Reza Fachlevi Hadiri Musrenbang di Desa Loa Kulu Kota

Persepsinews.com, Kutai Kartanegara – Menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi mendengarkan langsung sejumlah rencana program-program pembangunan disana. Dengan harapan semua program ini bisa berjalan dan tak tertinggal dengan desa lainnya maupun pembangunan diperkotaan.

Politisi muda Partai Gerindra ini mengatakan banyak program-program yang disampaikan oleh masyarakat. Mulai infrastruktur, lampu penerangan jalan, ketersediaan sumur air bersih, meminta bantuan renovasi rumah pakan ikan sampai ketersedian alat untuk menunjang pertanian.

“Musrenbang ini kan merupakan rangkaian dari penyusunan APBD. Jadi ini adalah rembukan warga yang mana-mana saja akan diverifikasi untuk diinput di Musrenbang,” ujar Reza sapaan karibnya, Senin (13/9).

Dari sejumlah usulan ini harapannya bisa terealisasikan guna kepentingan dan kebutuhan sosial masyarakat. Dia mengatakan pada prinsipnya jajaran dewan akan mengawal dan mengawasi pelaksanaan Musrenbang.

Apalagi antusias masyarakat sangat terlihat dari berbagai usulan. Artinya, Pemerintah baik dari jenjang Desa, Kelurahan, Kecamatan sampai Daerah sendiri bisa mendengarkan semua aspirasi masyarakat.

“Harapannya aspirasi ini bisa terserap dan bisa terlaksana dengan baik. Di mana nanti hasil musrenbang ini nantinya bisa dibahas di internal di DPRD untuk disinkronkan dengan pelaksanaan reses dan pokok-pokok pikiran DPRD,” kata Ketua Tidar Kaltim tersebut.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Temu Karya, Jalan Jawa Baru ini juga dihadiri Camat Loa Kulu Ardiansyah dan forkompinda setempat.

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer