spot_img

Kondisi Jalan Samarinda-Bontang Sudah Membaik, Isran Noor : Tak Ada Lagi Gelombang Lautan Pasifik

Persepsinews.com, Bontang – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor menyatakan kondisi ruas jalan poros Samarinda-Bontang sudah mencapai 86,11 persen dari total panjang 111,77 km.

Dalam laporan resmi yang diambil dari akun Pemprov Kaltim pada semester pertama 2022, kondisi jalan utama di jalur strategis ini tercatat sekitar 76,59 persen.

“Alhamdulillah, Samarinda-Bontang sudah banyak membaik. Tidak ada lagi perumpamaan gelombang lautan Pasifik,” ucapnya didepan awak media.

Rincian perbaikan kualitas jalan meliputi sejumlah bagian, yakni simpang 3 Lempake (Samarinda) hingga batas Kutai Kartanegara sepanjang 16,3 km, batas Kota Samarinda hingga simpang 3 Samberah sepanjang 5,6 km, simpang 3 Samberah hingga Santan (batas Kutai Timur) sepanjang 30,4 km, dan Santan hingga simpang 3 Bontang sepanjang 46,86 km.

Selain itu, upaya peningkatan kualitas jalan juga dilakukan di dalam wilayah Bontang. Isran Noor sangat optimis bahwa kondisi jalan di jalur ini akan terus membaik dan mencapai angka di atas 90 persen menjelang akhir tahun ini dan tahun depan.

“Akses jalan ini memiliki kepentingan strategis dalam menghubungkan aktivitas ekonomi antara Kota Samarinda hingga Kabupaten Berau,” bebernya. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer