spot_img

Lagi Tarik Tongkang, Satu ABK Kapal Terpeleset dan Tenggelam di Sungai Mahakam

Persepsinews.com, Samarinda – Sungai Mahakam di Samarinda kembali menjadi saksi tragedi memilukan dengan tenggelamnya seorang anak buah kapal (ABK) dari TB Sumber Marine 1 yang tengah menarik Tongkang Sumber Kapuas 211. Kejadian ini terjadi pada Jumat (15/9/2023).

Korban yang telah teridentifikasi adalah Ramadhani Tri Cahyoko (20), yang berasal dari Pacitan, Jawa Timur. Informasi mengenai kejadian ini diterima oleh tim evakuasi gabungan pada pukul 13.00 Wita.

Saat kejadian berlangsung, kapal tersebut sedang tambat sekitar 500 meter dari area Jembatan Ahmad Amins atau eks Mahkota II Samarinda. Kapal tersebut bermuatan Crude Palm Oil (CPO).

“Dugaan awal korban terpeleset saat sedang bekerja di Tongkang,” ungkap Dantim Unit Siaga SAR Samarinda,” sebut Hendra Wicaksono selaku perwakilan Basarnas Kaltim.

Tim SAR gabungan segera tiba di lokasi kejadian pada pukul 16.00 Wita dan langsung melakukan penyisiran pada hari pertama.

Posko pencarian korban telah didirikan di area Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda. Tim evakuasi saat ini sedang mengumpulkan keterangan saksi untuk mendalami lebih lanjut penyebab tenggelamnya kapal tersebut. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer