spot_img

Lapor dan Langsung Perbaiki Kerusakan Lampu Jalan Lewat Aplikasi ‘Sister’

Persepsinews.com, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengajak masyarakat aktif melapor masalah kerusakan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) lewat aplikasi berbasis website bernama “Sister” (Sistem Informasi Sinergitas Terang Samarinda).

Di bawah kepemimpinannya, Pemerintah ingin merespon dengan cepat masalah LPJU dengan meluncurkan aplikasi itu melalui Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Senin (24/7/2023). Dengan hadirnya Sister, diharapkan pelayanan terhadap perbaikan LPJU dapat lebih efisien dan cepat.

Dengan laporan yang cepat dari masyarakat, tim dari Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda akan segera mendatangi lokasi dan melakukan perbaikan yang diperlukan.

Menurut Andi Harun, keberadaan LPJU di kota sangat luas, sehingga partisipasi aktif dari masyarakat dalam melaporkan kerusakan sangat diperlukan agar perbaikan dapat dilakukan dengan tepat waktu.

“Kami berharap masyarakat dapat berkontribusi aktif dalam pelaporan LPJU yang mengalami kerusakan atau mati. Dengan cara ini, kami dapat dengan cepat merespons dan memastikan titik-titik jalan di kota Samarinda tetap terang benderang,” ujarnya.

Masyarakat dapat menggunakan aplikasi Sister melalui halaman website resmi http://sisters.samarindakota.go.id/ untuk melaporkan kerusakan LPJU.

Pelaporan dapat dilakukan dengan memasukkan Serial Number LPJU atau dengan melakukan pemindaian Barcode (QR), tanpa perlu mengunduh aplikasi di smartphone.

“Tim dari Dinas Perhubungan Kota Samarinda akan segera mendapatkan laporan dan bergerak untuk menangani setiap kerusakan LPJU yang dilaporkan oleh masyarakat,” terangnya. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer