spot_img

Mengenal IKN Melalui Nusantara Goes to Campus di Unmul

Persepsinews, Samarinda – Universitas Mulawarman (Unmul) menjadi Perguruan Tinggi pertama yang menggelar Nusantara Goes to Campus. Kegiatan yang diinisiasi oleh Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) berlangsung di ruang Auditorium Unmul Samarinda, Senin (7/7/2023).

Dalam event ini, OIKN memberikan pemahaman secara rigit tentang Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga pemahaman makna logo baru kepada sejumlah mahasiswa di Samarinda.

Kepala OIKN Bambang Susantono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kaltim. Dikarenakan, para mahasiswa inilah yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa dan penerus pembangunan hingga 2045 mendatang.

Menurut Bambang, konsep IKN bertema “Kota Untuk Semua Dengan Kelas Dunia” diperlukan generasi muda yang berkualitas untuk dapat terwujudnya wacana tersebut. Sehingga kegiatan seperti ini akan terus digaungkan pada dunia kampus dan pendidikan lainnya.

“Mereka akan memiliki IKN ke depannya, sehingga perlu dari sekarang kita sama-sama ingin menyatukan semangat dan tekat, untuk membangun kota yang akan kita banggakan bersama,” ucap Bambang.

Sementara itu, Rektor Unmul Abdunnur menyambut baik digelarnya acara ini. Menurutnya, selain menambah wawasan mahasiswa tentang IKN, juga sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mewujudkan generasi emas Indonesia 2045.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali kami akan terus tentunya turut membantu pelaksanaan pembangunan IKN,” ucap Abdunnur.

Dari 256 ribu hektar lahan pemerintah akan membangun ruang terbuka hijau di dalam hutan tropis dengan tanaman endemik Kaltim yang mencapai 65 persen dari total luas kota.

Event tersebut dirangkai dengan sejumlah kegiatan, seperti stand up comedy hingga talkshow yang menghadirkan sejumlah narasumber di industri kreatif serta Tim Ahli Transisi IKN. Kegiatan pun diakhiri dengan pertunjukan musik dari band ternama tanah air oleh RAN. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer