spot_img

PC PMII Samarinda Mengecam dan Usut tuntas Terkait penyerangan Di Sekretariat PMII Kukar

Persepsinews.com, Kutai Kartanegara – Aksi penyerangan, dan pengerusakan Sekretariatan PC PMII Kukar serta pemukulan terhadap kader-kader pada Jumat (27/8) kemarin.

Sangat disesalkan, pasalnya tindak kejahatan ini di lakukan oleh puluhan oknum yang tidak di kenal.

Pengurus PC PMII Kota Samarinda langsung memberikan kecaman terhadap aksi brutal tersebut dan meminta kasus ini di proses di jalur hukum.

“Ini merupakan bentuk kekerasan, sehingga bisa disebut ini bentuk kejahatan, harus di proses dan diselesaikan secara hukum!,” tegas Ketua PC PMII Samarinda Usamah.

Akibat penyerangan tersebut, beberapa aset di sekret PMII Kukar mengalami kerusakan berat dan beberapa kader mengalami guncangan psikologis.

“Cara-cara orang tidak beradab, bukan hanya melukai kader PMII Kukar, kejadian ini juga melukai seluruh kader dan keluarga Besar PMII Se-Indonesia,” ungkapnya.

Langkah hukum ini terus didampingi oleh PKC PMII Kaltimtara hingga selesai.

“Proses hukum akan terus kami dampingi bahkan kalau hingga di POLDA Kaltim, hingga memberikan efek jera terhadap para pelaku pengrusakan dan intimidasi tersebut,” terangnya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti motif dibalik penyerangan dan juga berapa kerugian akibat penyerangan tersebut

“Selain kerugian materiil PMII Kukar juga mengalami kerugian immateriil, termasuk dampak psikologis terhadap kader, ini bentuk kebiadaban,” pungkasnya.

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer