spot_img

Pembangunan Rumah Layak Huni Diharap Terus Berlanjut, Gubernur Kaltim : Tambah 200 Unit Lagi

Persepsinews.com, Sangatta – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kemajuan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) yang merupakan bantuan dari community social responsibility (CSR) Sinarmas Group di Desa Nehas Liah Bing, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Gubernur berharap bahwa proyek ini akan berlanjut hingga 2024 dengan penambahan 200 unit RLH.

“Sinarmas telah membangun dua unit tahun ini, dan kami berharap pada tahun depan dapat menambah 200 unit lagi,” tambah Gubernur Isran Noor.

Isran Noor memberikan penghargaan kepada PT. Sinarmas atas sumbangsih CSR-nya dalam pembangunan RLH bagi masyarakat yang kurang mampu. Gubernur juga secara langsung berbicara dengan salah satu penerima manfaat dari program CSR ini, dan mengungkapkan kegembiraannya melihat perkembangan proyek ini.

“Bagus sekali, kita patut bersyukur bahwa pak Wilson telah mendapatkan rumah layak huni melalui program ini,” kata Isran Noor, JUmat (25/8/2023).

Tidak hanya di Desa Nehas Liah Bing, pembangunan Rumah Layak Huni dari Sinarmas Group juga tengah berlangsung di Desa Muara Pantun, Kecamatan Telen, Kutim.

Satu unit rumah tipe 45 dengan konstruksi kayu memiliki anggaran sekitar Rp 115 juta. Pekerjaan fisik dilakukan dengan kerja sama antara Sinarmas Group dan Kodam VI Mulawarman melalui Kodim Sangatta. Pemilihan konstruksi kayu menjadi pilihan karena kawasan tersebut berada dalam kategori rawan banjir.

Ketika Gubernur melakukan peninjauan, kondisi pembangunan Rumah Layak Huni sudah mencapai 70 persen. Pada tahun ini, Sinarmas Group telah membantu pembangunan dua rumah sebagai bagian dari program yang digagas oleh Isran Noor untuk mengurangi angka kemiskinan yang saat ini mencapai sekitar 6,3 persen. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer