spot_img

PLN Target Infrastruktur Kelistrikan di IKN Selesai pada Mei 2024

Persepsinews, Samarinda – PT PLN (Pesero) menargetkan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Ibu Kota Nusantara (IKN) khusus Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) bakal rampung pada Mei 2024 mendatang.

Senior Manager Operasi PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) Hasmar Tarigan mengatakan, saat ini proses pembangunan kelistrikan di IKN masih berlangsung dan masih terus berproses.

Hal ini mengingat, Presiden Joko Widodo mencanangkan akan menggelar HUT Kemerdekaan RI tahun depan di IKN.

“Ya saat ini dilapangan sudah ada pengerjaan transmisinya sudah tahap awal, kami yakin akan sesuai target Mei 2024,” tutur Hasmar di Samarinda (21/7/2023).

Infrastruktur yang akan dibangun lanjut Hasmar, terdiri dari Transmisi Tegangan Tinggi 150 kiloVolt (kV) Kariangau-GIS 4 IKN sepanjang 57 kilometer sirkit (kms) membentang dari Balikpapan hingga Penajam Paser Utara (PPU), Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dan Saluran Kabel Di Bawah Tanah (SKTT).

Disampaikan Hasmar, terkait pembangunan jaringan di IKN saat ini masih sekitar 5-6 persen. Adapun sejumlah kendala yang dihadapi PLN saat ini seperti sulitnya medan yang di lewati untuk membangun transmisi jaringan karena harus melewati hutan bakau.

“Kedepan PLN akan berkoordinasi bersama pihak Otorita IKN dan Kementerian PUPR untuk mengatasi sejumlah kendala tersebut termasuk penyelesaian perizinan,” pungkasnya. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer