spot_img

Renovasi Rp 17 Miliar, Masyarakat Kutim Segera Nikmati Terminal Bus Baru

Persepsinews.com, Sangatta – Terminal bus memiliki peran utama dalam memfasilitasi layanan transportasi umum bagi masyarakat yang ingin bepergian lintas batas negara, antarkota, dan antarprovinsi.

Dalam mendukung mobilitas penduduk dan pertumbuhan ekonomi daerah, terminal menjadi elemen penting dalam infrastruktur transportasi.

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengenali peran strategis ini dan telah merencanakan renovasi Terminal Bus Sangatta, Kutai Timur (Kutim) dengan anggaran sebesar Rp 17 miliar. Terminal Bus Sangatta terletak di Jalan Poros Sangatta – Bontang, KM 3, Kecamatan Sangatta Selatan.

Anggaran renovasi ini akan didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim untuk tahun 2023 dan 2024.

“Untuk APBD tahun 2023, kami alokasikan sebesar Rp 10 miliar,” ungkap Abdul Rahman, Kasi Operasional Terminal Wilayah 1 (Samarinda, Bontang, Sangatta, dan Berau) Dishub Kaltim.

Renovasi Terminal Bus Sangatta pada tahun 2023 akan terutama difokuskan pada pembangunan kantor utama. Sisa dana sebesar Rp 7 miliar yang dibutuhkan untuk renovasi akan dialokasikan dalam APBD Tahun 2024.

“Kantor Terminal Bus Sangatta sudah kami robohkan. Kami sekarang menggunakan tenda dan bangunan sementara untuk menjalankan operasional,” tambah Abdul Rahman.

Selain kantor utama, anggaran sebesar Rp 7 miliar yang akan dialokasikan dalam APBD 2024 akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas-fasilitas umum yang akan meningkatkan kenyamanan masyarakat, termasuk pembangunan pagar. (Lis)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer