spot_img

Ribuan Warga Ikuti Sholat Idul Fitri Bersama Muhammadiyah di GOR Kadrie Oening Samarinda

Persepsinews, Samarinda – Masyarakat Kota Samarinda pada Jum’at (21/4) pagi memenuhi halaman parkir Stadion Gelora Kadrie Oening Samarinda untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1444H. Kegiatan sholat idul fitri tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Samarinda Utara.

Animo masyarakat di stadion GKO Samarinda ini terpantau mulai ramai sejak pukul 6.30 WITA. Bahkan, parkir kendaraan pun terpaksa harus ditempatkan di luar stadion.

Sholat idul fitri dimulai pukul 07.00 WITA. Bertindak selaku Khotib Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim Ir. H. Amir Hadi dan selaku Imam Dr. Rusfauzi Hamdi dari PCM Samarinda Utara.

Sekretaris Panitia Sholat Id Gelora Kadrie Oening Samarinda PCM Samarinda Utara Agus Toto Suriyanto mengatakan, antusiasme masyarakat dari tahun ke tahun yang ikut sholat id bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Samarinda Utara selalu ramairamai hingga hari ini, bahkan bisa mencapai 3000 jamaah.

“Ya alhamdulillah kami Panitia sholat id di stadion GKO dan alhamdulillah setiap tahun jamaah itu bisa sekitar 3000 lebih, karna kami tiap tahun itu bikin 1500 sampai 2000 sampai kekurangan,” tutur Agus.

Kegiatan sholat id tersebut juga dihadiri Ibu Walikota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun. Guna menjaga kondusifitas kegiatan, pelaksanaan sholat id pun turut diamankan oleh pihak Polresta Samarinda bersama Dinas Perhubungan Kota.

Sholat Id tahun ini bertemakan “Puasa Melahirkan Spiritualitas Ulama”. Walaupun terjadi perbedaan di tengah masyarakat terkait penetapan 1 Syawal dan Idul Fitri 1444H setelah ditetapkan Kementerian Agama, Agus menghimbau masyarakat agar tidak mempermasalahkan perbedaan tersebut.

Masyarakat tetap diimbau agar bisa menjaga kenyamanan, kerukunan dan kedamaian ummat ditengah momen Idul Fitri tahun ini.

“Semua punya pegangannya masing-masing, mari kita jaga kerukunan umat muslim di indonesia,” tutupnya. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer