spot_img

Dispora Kaltim Pastikan Renovasi Stadion Utama Palaran Tetap Berlanjut Tahun Ini

Persepsinews, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur memastikan proses renovasi Stadion Utama Palaran Samarinda akan terus berjalan sepanjang tahun 2024. Renovasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur olahraga guna mendukung berbagai event regional.

Perbaikan menyeluruh terhadap seluruh venue olahraga di Samarinda menjadi fokus utama dalam agenda tahun ini. Salah satu aspek yang ditekankan adalah peremajaan rumput lapangan stadion, yang dianggap krusial untuk memastikan standar internasional terpenuhi. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pertandingan dan kenyamanan bagi atlet serta penonton.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma menegaskan komitmen penuh pihaknya dalam memastikan setiap tahap renovasi berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Apalagi dalam waktu dekat stadion ini akan dijadikan main event untuk konser band ternama tanah air Sheila on 7 dalam waktu dekat.

“Siap sebenarnya, tapi ada beberapa yang perlu di perbaiki, diperbaiki itu bertahap, termasuk pagar sudah bagus kan, yang dipakai ini kan stadion utama, kondisi rumputnya memang untuk dipakai sepak bola ga bisa tingkat kemiringannya, butuh dana besar,” ungkap Agus (6/7/2024).

“Kalau level daerah aja ga bisa dipakai, harus dibongkar kembali, rumput diperbaiki dirawat, bertahap kita koordinasi dengan Dinas PU,” ujarnya.

Renovasi Stadion Utama Palaran Samarinda sendiri tidak hanya mencakup perbaikan infrastruktur fisik, tetapi juga pengoptimalan berbagai fasilitas pendukung seperti tribun, fasilitas penunjang atlet, dan sistem keamanan.

“Hal ini diharapkan dapat mengangkat citra Samarinda sebagai tuan rumah event olahraga yang profesional dan ramah,” pintanya. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer