spot_img

Seminggu Tak Ketemu, Tim SAR Hentikan Pencarian Pemancing yang Hilang di Perairan Bontang

Persepsinews.com, Bontang – Pencarian pemancing yang menjadi korban ombak besar di Bontang sepekan lalu, sejauh ini belum membuahkan hasil.

Menjelang hari ketujuh, yang merupakan operasi pencarian terakhir, tim SAR gabungan belum juga menemukan jenazah nelayan bernama Budi tersebut.

Pencarian dilakukan bersama tim gabungan lainnya antara lain Posko Basarnas Kutai Timur (Kutim), BPBD Bontang, Pos Polisi Angkatan Laut (Posal), Mapolresta Bontang dan nelayan setempat beserta keluarganya. Satu set perahu motor dari BPBD dan satu perahu karet dari Pos Basarnas Kutim digunakan dalam pencarian.

Kepala Kantor Pencarian Badan SAR Nasional (KPP Basarnas) Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, pihaknya harus menuntaskan operasi pencarian. Hal ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Karena belum ditemukan tanda-tandanya, maka pencarian kami nyatakan selesai,” kata Melky dalam keterangan resmi yang dirilis ke media, Ahad (15/1/2023).

Meski demikian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang Zainuddin menerangkan pihaknya akan terus memantau semua informasi dari masyarakat, khususnya nelayan.

“Kami akan terus melakukan itu. Kami sudah membuat rencana,” katanya. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer