spot_img

Seno Aji Harap Pj Gubernur Kaltim Turunkan Persentase Kemiskinan dan Inflasi

Persepsinews.com, Samarinda – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik, setelah dilantik Mendagri Tito Karnavian pada 2 Oktober lalu. Saat ini, dirinya melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Gubernur Kaltim Isran Noor, di Plenary Hall Sempaja Samarinda, Kaltim, pada Rabu (4/10/2023).

Dirinya mengapresiasi kinerja pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan menjaga pertumbuhan ekonomi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji, yang juga hadir dalam Sertijab Gubernur Kaltim, ini menyampaikan dengan dilakukannya serah terima jabatan Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, dapat melanjutkan kinerja yang sudah ditetapkan.

“Jadi kami berharap sebagai pimpinan DPRD tentu saja pak Akmal Malik dapat melanjutkan kinerja yang sudah dilakukan oleh gubernur lama pak Isran Noor dan mudah-mudahan akan lebih baik kedepan dalam 1 tahun ini,” katanya.

Salah satunya, terkait kemiskinan di Kaltim, Seno sapaan akrabnya, menyampaikan saat ini persentase kemiskinan di Benua Etam mencapai 6 persen.

“Diharapkan dalam 1 tahun bisa turun menjadi 4 sampai 5 persen. Itu yang kita harapkan dari gubernur baru setahun kedepan mengejar bagaimana kemiskinan kita bisa turun persentase nya,” tuturnya.

Ditanya, terkait pendekatan antara DPRD Kaltim dan Pj Gubernur, dia mengatakan sudah ada, serta pihaknya akan segera menggelar rapat pimpinan yang juga dihadiri Pj Gubernur Kaltim.

“Alhamdulillah sudah, dan tadi barusan saya pamit beliau berbisik kepada saya mungkin satu dua hari kedepan kita akan ada rapat pimpinan, dan beliau akan hadir ke DPRD,” tukasnya.

Selanjutnya, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dalam mengendalikan inflasi, yang menjadi perhatian presiden. Inflasi di Kaltim memiliki kecenderungan tidak jauh berbeda dengan trend inflasi nasional dan berada pada level yang terkendali rendah.

“Kami percaya terkendalinya inflasi tidak terlepas dari peran yang dilakukan oleh Bapak Isran Noor dan Pak Hadi Mulyadi yang setiap hari memantau terus perkembangan ekonomi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan Benua Etam berada di jajaran pemerintahan provinsi yang berprestasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah melalui sistem informasi LPPD.

“Kaltim memiliki kinerja yang luar biasa dalam pelayanan dasar, terdiri dari urusan pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan, dan kawasan permukiman,” ucapnya.

“Semoga setelah sertijab, kita dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kaltim dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandas Akmal Malik

Sehubungan dengan itu, Mantan Gubernur Kaltim Isran Noor dalam pidatonya berpesan serta berharap agar Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, saat ini tidak melakukan pemberhentian kepada pejabat dan pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Anak buah sampean anak buah saya dulu. Bapak bisa suka sukanya menggunakannya. Cuma jangan diberhentikan,” pintanya. (Rah)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer