spot_img

Anthony Ginting Sukses Pertahankan Gelar Juara Singapore Open 2023

Persepsinews.com, Jakarta – Anthony Ginting menegaskan bahwa masih banyak hal yang harus dilakukannya dan diperbaikinya meskipun telah menjadi juara Singapore Open 2023. Ginting berhasil memenangkan gelar juara Singapore Open 2023 setelah mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 21-16, 21-13. Gelar tersebut menambah koleksi gelar BWF Tour dalam perjalanan karirnya.

“Gembira bisa menjadi juara, tetapi ini tentu bukan pencapaian yang mudah. Masih ada yang harus saya kejar. Lawan tentu juga banyak yang ingin mengalahkan saya. Masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan,” ucap Ginting seperti yang dikutip dari rilis PBSI.

Pada tahun lalu, Ginting juga berhasil menjadi juara Singapore Open. Namun, pada tahun ini, level turnamen telah naik menjadi Super 750 dari sebelumnya Super 500. Ginting merasa nyaman bermain di Singapura. Dukungan yang diterimanya dari penonton membuat Ginting merasa seperti bermain di Indonesia.

Ginting juga tidak menganggap bahwa kemenangannya atas Antonsen tahun ini lebih mudah daripada kemenangannya atas Kodai Naraoka di final Singapore Open tahun lalu.

“Saya merasa seperti bermain di rumah sendiri. Sudah mendapatkan dukungan sejak masuk lapangan. Terima kasih dan bersyukur atas dukungannya. Saya selalu merasa senang setiap kali datang ke Singapura,” jelasnya.

Setelah Singapore Open, rangkaian BWF Tour akan dilanjutkan dengan Indonesia Open yang berlangsung pada 13-18 Juni. Indonesia Open termasuk dalam kategori turnamen Super 1000.

“Perbedaan dengan gelar juara tahun lalu hanya terletak pada lawan yang berbeda. Tahun lalu, saya melawan Kodai Naraoka. Rasanya hampir sama, hanya saja saya harus tetap menyiapkan strategi yang berbeda. Tentang apakah tahun ini lebih mudah, rasanya sama saja,” ujar Ginting. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer