spot_img

Kepala BPSDM Kaltim Tekankan Pentingnya Inovasi dan Komitmen Guru di Masa Depan

Persepsinews.com, Samarinda – Tantangan yang akan dihadapi oleh para guru di masa depan diperkirakan akan sangat berat. Terlebih para guru memiliki tanggung jawab besar untuk membentuk generasi muda yang semakin cerdas dan kritis. Oleh karena itu, guru harus berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan mereka.

Seiring dengan perkembangan zaman, arah pemikiran dan kebutuhan peserta didik juga akan terus berubah. Guru harus beradaptasi dengan perubahan ini dan terus mengupgrade pengetahuan mereka dengan berbagai ilmu pengetahuan terkini.

Hal ini penting agar guru dapat memberikan pendidikan yang relevan dan sesuai dengan tuntutan masa kini.

Atas hal tersebut Kepala BPSDM menegaskan, guru harus mengajar lebih inovatif dan kreatif, sekaligus bekerja seoptimal mungkin, terlebih tugas guru sangatlah berat.

“Karena tugas guru berat, menentukan kualitas mutu pendidikan peserta didiknya,” jelas Nina Dewi, dalam Penutupan Orientasi PPPK Gelombang I Angkatan 72, 73 dan 74, di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur Kelas Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menjadi PPPK yang baik adalah tugas yang memerlukan sikap disiplin dan kerja ikhlas. Ini menjadi sangat penting, terutama bagi para guru yang memiliki tanggung jawab besar dalam mengangkat derajat peserta didik agar mereka sukses.

Dalam akhir sambutannya, Nina Dewi memberikan pesan kepada para guru. Ia mengingatkan mereka untuk terus berkembang dan tidak cepat puas di dalam zona nyaman.

Era yang terus berubah dan semakin canggih menuntut guru untuk terus beradaptasi dan meningkatkan kualitas pendidikan yang mereka berikan kepada peserta didik. Hal ini akan menjadi penentu kualitas mutu pendidikan di masa depan.

“Guru terus berkembang dan tidak cepat puas diri di dalam zona nyaman, terlebih di era yang semakin cepat berevolusi dan canggih ini akan menentukan kualitas mutu pendidikan peserta didiknya,” tutupnya. (Lis/ Adv BPSDM Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer