spot_img

3.888 Atlet dari Tiga Cabor Ikuti KONI-Bayan Championship 2024

Persepsinews, Samarinda – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama PT. Bayan Resources menggelar event olahraga bertajuk KONI-Bayan Championship 2024 yang resmi dibuka di GOR 27 September kawasan Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda Selasa (23/7/2024) siang.

Sebanyak 3.888 atlet usia dini dari berbagai daerah di Kaltim berlaga pada ajang tersebut. Tiga cabang olahraga yang dipertandingkan pada event ini diantaranya sepakbola, taekwondo dan pencak silat.

Untuk cabor sepak bola diikuti sebanyak 64 tim dengan 1.280 pemain, taekwondo 57 klub dengan 1.034 atlet serta pencak silat diikuti 1.535 pendekar.

Ketua KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman membuka secara resmi KONI-Bayan Championships 2024. Marciano mengatakan, ajang ini merupakan bagian dari road to PON XXI yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran pemain dan atlet usia dini baik taekwondo, pencak silat juga sepak bola serta wasit serta juri,” kata Marciano.

Marciano mengatakan, atlet usia dini yang menjadi peserta merupakan atlet berprestasi di masa depan.

Sebelum membuka even tersebut, ia mengungkapkan juga menyempatkan diri untuk meninjau latihan atlet di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang diikuti 600 atlet dan berlangsung enam bulan yang mana sebagian berlatih di Kaltim juga luar Benua Etam bahkan luar negeri yaitu Jepang, Korea Selatan dan Malaysia.

Marciano berharap Kaltim pada PON XXI di Aceh dan Sumut mendatang tidak hanya sekadar meramaikan, tetapi bisa berprestasi.

Melalui even ini pula dirinya mengharapkan alumni KONI-Bayan ini tidak hanya akan berprestasi di tingkat daerah, namun harus berkiprah di nasional dan internasional.

“Kami juga memohon doa restu, dalam waktu dekat ada PON XXI di Aceh dan Sumut. PON pertama yang diselenggarakan di dua provinsi,” tutupnya. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer