spot_img

Gotong Royong di Desa Benua Puhun, Warga Implementasikan Semangat “Betulungan”

Persepsinews.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, sering mengadvokasi tagline “Betulungan Etam Bisa” yang erat hubungannya dengan semangat gotong royong.

Selama bulan Ramadan ini, semangat “Betulungan Etam Bisa” berhasil diimplementasikan dengan baik oleh penduduk Desa Benua Puhun, Kecamatan Muara Kaman.

“Sebelum bulan puasa, warga di RT 01 Desa Benua Puhun secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar,” kata Kepala Desa Benua Puhun, Ardinansyah, Sabtu (25/3/2023).

Mereka juga memberikan sentuhan baru pada gapura sebagai simbol kebanggaan mereka. Semua warga saling bekerja sama dengan semangat ‘Betulungan Etam Bisa’.

Haji Nan, panggilan akrab untuk Ardinansyah, mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong tersebut dipimpin oleh Ketua RT 01 Desa Benua Puhun, Jurait.

“Terima kasih kepada Pak Jurait selaku Ketua RT 01 yang memberikan contoh positif di tengah-tengah masyarakat. Alhamdulillah, kegiatan gotong royong ini memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk membersihkan lingkungan, tetapi juga untuk memperkuat silaturahmi, kebersamaan, dan kekompakan warga,” pungkasnya. (Adi/ Adv Diskominfo Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer