spot_img

Jembatan Sebulu Resmi Dibangun

Persepsinews.com, Kukar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) meresmikan pembangunan Jembatan Sebulu yang menghubungkan Desa Sebulu Modern dan Dusun Sirbaya. Hal ini ditandai dengan dimulainya upacara peletakan batu pertama pada Jumat (28/6/2024).

Bupati Kukar, Edi Damansyah, menyatakan bahwa pembangunan jembatan ini akan berlangsung selama dua tahun dan telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp203 miliar untuk tahap pertama.

“Pembangunan Jembatan Sebulu sudah dimulai, menjadi beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan di 2024,” ujar Edi Damansyah dalam pernyataan kepada media.

Sementara Camat Sebulu, Eddy Fachrudin, menyampaikan bahwa jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di sejumlah kecamatan di Kukar dengan memperlancar akses warga.

“Dukungan masyarakat setempat dan pembebasan lahan di Desa Sebulu Modern telah terpenuhi, memungkinkan proyek ini berjalan lancar,” harap Eddy.

Diketahui pembangunan Jembatan Sebulu akan diawasi langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama akan melibatkan pembangunan jalan pendekat dengan anggaran sekitar Rp 200 miliar. Sementara itu, tahap kedua akan meliputi pembangunan bentang jembatan dengan anggaran sebesar Rp 500 miliar. (Adv/ Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer