spot_img

KONI Kaltim Canangkan Pelatihan Mental untuk Semua Cabor yang Lolos ke PON

Persepsinews.com, Samarinda – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur (Kaltim) bakal bincangkan ulang terkait dengan pembinaan mental yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Perbasi Kaltim.

Wakil Ketua IV KONI Kaltim Firmanuddin Djafar mengatakan dengan adanya tes mental tersebut diharapkan bisa membentuk semangat dan berjuang dari atlet.

“Tentu kita berharap semua atlet yang sudah melakukan tes mental ini memang perlu, dalam setiap pertandingan mental juga harus diperhatikan,” kata Firman.

Dari pelatihan mental ini lah diharapkan agar atlet bisa mengelola emosi secara utuh. Sebab apabila seorang atlet tidak bisa menggali potensi maka target tidak bakal bisa tercapai.

Sebelumnya, Perbasi juga mendatangkan mentor yang juga luar biasa. Sehingga bisa nanti pasca pemusatan latihan daerah (puslatda) bisa dilakukan untuk semua cabang olahraga (cabor) yang ada di Kaltim.

Sementara itu Danyonif 611/AWL Letkol Infantri Putut Januarto mengatakan bahwa pihaknya turut bangga krena diberikan kepercayaan untuk melatih para atlet yang bakal mengukuti pra PON maupun PON.

Dirinya berharap para atlet bisa memberikan kemampuan yang maksimal pada pelaksanaan PON yang bakal berlangsung pada 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

“Harapan saya semua cabor bisa lolos, sehingga bisa melanjutkan perjuangan ke PON. Kita bersedia kalau misal ada cabang olahraga (cabor) lain yang memang ingin melakukan pembinaan mental dan fisik di sini, menyesuaikan waktu juga,” tutupnya. (Ai/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer