spot_img

Realisasi Program Kredit Kukar Idaman Percepat Pertumbuhan Ekonomi Kota Raja

Persepsinews.com, Tenggarong – Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin terus memperkuat komitmen mereka dalam memajukan perekonomian dan memberikan akses permodalan kepada pelaku usaha mikro dan kecil (UMKM) di Kutai Kartanegara (Kukar) melalui program unggulan, Kredit Kukar Idaman (KKI).

Hingga akhir Agustus 2023, program ini telah memberikan permodalan kepada 598 pelaku usaha, dengan total dana yang tersalurkan mencapai Rp. 9.893.500.000,- atau mencapai 52,07% dari target yang ditetapkan.

Kepala Bidang Pemberdayaan UMK Diskop UKM Kukar, Dianto Raharjo, mengungkapkan bahwa sejak diluncurkan pada Oktober 2021 oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, KKI telah berhasil menarik minat lebih dari 1.374 pemohon yang mengajukan pinjaman untuk mengembangkan usaha.

“Setiap permohonan dari pelaku usaha yang masuk telah diperlengkapi dengan semua persyaratan yang diperlukan,” tegas Dianto.

Dilanjutkan dengan proses verifikasi oleh Dinas, yang apabila telah memenuhi syarat, pengajuan dana akan segera diproses lebih lanjut oleh Bankaltimtara.

“Program Kredit Kukar Idaman ini tidak hanya mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kutai Kartanegara, tetapi juga meningkatkan daya saing produksi serta akses permodalan bagi pelaku UMKM,” pungkasnya. (Adi/ Adv Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer