spot_img

Reza Fachlevi Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Sangkuliman

Persepsinews.com, Tenggarong – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), di Desa Sangkuliman, Kecamatan Kota Bangun, Sabtu (2/3/2024).

Dalam kesempatan ini, Ketua PWI Kaltim, Narsum Endro S Effendi dan Yosep Bahtiar, Pengurus Partai Gerindra, menjadi narasumber sosbang.

Dalam sambutannya, legislator itu menjelaskan pentingnya melakukan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Ini penting agar masyarakat dapat memahami secara lebih mendalam tentang ideologi negara, yaitu Pancasila,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan bukan hanya sekadar upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang nilai-nilai dasar negara, tetapi juga merupakan bagian dari strategi yang bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara masyarakat.

Dalam konteks ini, ia menekankan bahwa momen sosbang dapat menjadi kesempatan emas untuk memperkuat solidaritas dan semangat kebersamaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sosbang bukan hanya sekadar sebuah tugas, tetapi juga merupakan sumber inspirasi bagi setiap individu untuk terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa upaya untuk menyebarkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan adalah bagian dari tanggung jawab bersama untuk memperjuangkan nilai-nilai keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh warga negara.

Dengan demikian, ia mengajak seluruh masyarakat untuk aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya wawasan kebangsaan sebagai landasan utama dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan berkeadilan.

“Berkontribusi secara positif untuk kemajuan Indonesia adalah manifestasi nyata dari rasa cinta terhadap tanah air,” tandasnya. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer