spot_img

Seribu Taekwondoin Cilik Bersaing di Kejuaraan Terbuka Samarinda, Perebutan Piala Wali Kota

Persepsinews.com, Samarinda – Dojang Taekwondo Kaltim, kompleks Polder Air Hitam, Samarinda, menjadi saksi pertemuan seribu taekwondoin cilik dari seluruh Kalimantan Timur.

Mereka berkompetisi demi meraih gelar juara dan memperebutkan Piala Wali Kota Samarinda dalam kejuaraan terbuka yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda.

Wakil Ketua Panitia, Agus Sujito, menyatakan bahwa kegiatan ini berlangsung pada 23-26 November dengan partisipasi 1.050 peserta dari berbagai daerah di Kaltim.

“Awalnya kami hanya menargetkan 800 orang. Seluruh peserta tersebut berasal dari seluruh daerah di Kaltim,” jelas Agus.

Kejuaraan ini melibatkan peserta dari pengurus cabang (pengcab) dan klub-klub taekwondo sebanyak 41 klub di seluruh Kaltim. Tiga kategori utama yang akan dilombakan adalah pra-kadet, kadet, dan junior. Agus menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan utama dalam pembinaan atlet. Disporapar Samarinda melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) ingin mengidentifikasi dan membina atlet potensial.

“Dengan penjaringan ini, harapannya mereka dapat dibina untuk mewakili Kota Tepian dalam berbagai ajang olahraga pelajar di berbagai jenjang. Pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) sebelumnya, atlet PPLPD Samarinda berhasil meraih satu medali emas, menjadi indikator bahwa ada potensi yang perlu digali lebih dalam,” ucap Agus. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer