spot_img

Wakil Ketua DPRD Samarinda Dorong Pemkot Percepatan Proses Pembangunan Kolam Retensi di Bengkuring

Persepsinews, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Samarinda H. Subandi, S.E mendorong Pemkot Samarinda untuk bisa mempercepat proses pembangunan Kolam Retensi di wilayah Bengkuring Kecamatan Samarinda Utara Kelurahan Sempaja Timur.

Apalagi saat ini, proses lelang sudah selesai dilakukan. Terkait persoalan lahan Pemkot dan warga sekitar diharapkan Subandi bisa terselesaikan dengan baik melalui sosialisasi dan pendekatan kekeluargaan ke masyarakat untuk memastikan kepada warga pembangunan tersebut ditujukan untuk kepentingan umum.

“Yang jelas Terkait rencana pembangunan kolam retensi itu sekarang ini calon pekerjanya sudah ada sudah lelang dan ada pemenangnya, kalau itu masih proses penyelesaian kita harap pemerintah bisa lebih aktif pendekatan persuasif kekeluargaan untuk menjelaskan bahwa itu untuk kepentingan umum, jadi sampai ada kendala,” tutur Subandi di Kantornya Kamis (26/1/2023).

Subandi menuturkan, pembangunan Kolam Retensi di Bengkuring dan juga di kawasan Pampang merupakan royek multiyears yang sumber dananya berasal dari APBN.

Ia berharap, proyek ini akan mampu menjadi solusi penanggulangan banjir di Kota Samarinda.

“Ini anggaran sudah disetujui APBN ini multiyears, kecuali di pampang masih lelang, jadi kendala itu kita berharap bisa menyelesaikan,” ungkapnya. (Ozn/ Adv DPRD Samarinda)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer