spot_img

Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan, Encik Wardani Ajak Orangtua Aktif Membentuk Karakter Anak

Persepsinews.com, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda Fraksi PKS, Encik Wardani telah menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang). Dirinya menekankan pentingnya Empat Pilar Kebangsaan dan Wawasan Kebinekaan dihadapan masyarakat Kecamatan Samarinda Utara.

“Rusaknya suatu bangsa bermula dari generasi muda. Orang tua harus aktif menjaga dan membentuk karakter anak-anak di tengah gempuran informasi modern,” ajak Encik Wardani, Sabtu (25/11/2023).

Menurutnya, UUD 1945 memberikan pedoman yang jelas bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas berbangsa dan bernegara.

“Sebagai warga yang baik, kita wajib mematuhi segala bentuk peraturan sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi terciptanya kondusifitas untuk tercapainya Persatuan dan Kesatuan NKRI,” ujarnya kembali.

Dalam pesannya kepada seluruh elemen masyarakat, Encik Wardani mengajak untuk aktif mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini dengan baik dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menyoroti bahwa partisipasi mereka sebagai penyambung dan edukator di masyarakat sangat krusial dalam menyebarkan pemahaman tentang pentingnya memiliki wawasan kebangsaan.

Selain itu, dirinya juga menyoroti masalah sosial seperti tingginya angka perceraian menjadi perhatian utama. Ia menambahkan jika Kehadiran Perda Ketahanan Keluarga diapresiasi sebagai langkah positif untuk menangani masalah ini.

“Perda ini meminimalisir angka perceraian dan perlu terus diimplementasikan guna menyelesaikan tantangan sosial di masyarakat,” tambah Encik seraya memungkasi. (Red/ Adv DPRD Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer