Warga Gregetan, Makan Waktu 12 Jam Lebih Proses Evakuasi Truk Mogok di Gunung Manggah

0
Buat warga gregetan, hingga kini truk yang mogok di Gunung Manggah belum berhasil dievakuasi. (Ist)

Persepsinews.com, Samarinda – Banyak warga dan pengendara yang hendak melintasi kawasan Gunung Manggah di Jalan Otto Iskandinata (Otista) Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda gregetan.

Mengapa tidak, sudah 12 jam lebih truk yang mogok di kawasan itu belum berhasil dievakuasi mulai sekira pukul 05.00 Wita pada Rabu (18/1/2023) hingga berita ini diterbitkan.

Bahkan, pada pukul 10.00 Wita, warga telah berupaya melakukan evakuasi dengan mendatangkan dua buah dump truck untuk menariknya namun tak ada hasil.

“Truk beratnya 20 ton dan muatannya 25 ton. Jadi total truk dan muatannya 40 ton tapi tidak kuat.” ujar Rahmat salah satu warga Selili.

Selain itu, upayalain juga dilakukan oleh Babinsa Sungai Dama dengan membawa alat berat ekskavator untuk membantu proses evakuasi.

Kendati demikian truk baru dapat dievakuasi api kalau lalu lintas sudah sepi. Untuk saat ini, ekskavator sedang dalam perjalanan ke lokasi kecelakaan.

Apalagi hingga kini, pihak Kepolisian juga belum bisa menghubungi perusahaan pemilik truk tersebut yang berlokasi di Balikpapan. (Red)