spot_img

Fakultas Olahraga Bakal Jadi Terusan SKOI Kaltim Cetak Atlet Berprestasi

Persepsinews, Samarinda – Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Tapipullah membenarkan adanya rencana pemerintah terkait pembangunan Fakultas Olahraga di Universitas Mulawarman (Unmul).

Menurut Tapip, dengan adanya Fakultas ini, Kaltim tidak lagi perlu bergantung dengan atlet maupun pelatih dari luar daerah. Sehingga Kaltim bisa meregenerasi atlet berprestasi ke depan.

Rancangan untuk konsep pembangunan Fakultas Olahraga telah dibahas Pemprov bersama Unmul. Menurut Tapip, hingga saat ini belum ada terusan Sekolah Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim seperti Fakultas Olahraga.

“Makanya kita ingin ada Fakultas Olahraga, Kadispora sudah dapat designnya, kita akan menghadap Gubernur dan juga Rektor Unmul untuk mewujudkan itu,” tutur Tapip, Rabu (19/7/2023).

Tapip ingin bisa segera seperti provinsi lain seperti Jabar hingga Jogja yang telah memiliki atau mencetak atlet berprestasi di tingkat nasional karna mereka sudah dari dulu memiliki Fakultas Olahraga di masing-masing perguruan tinggi.

“Peningkatan prestasi itulah yang menjadi dasar Kaltim ingin segera membangun Fakultas Olahraga,” tandasnya. (Ozn/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer