spot_img

Menuju Pra Kualifikasi PON, Criket Kaltim Target Bawa Medali

Persepsinews.com, Samarinda – Persatuan Criket Indonesia (PCI) Kaltim menggelar acara pelepasan atletnya yang akan berlaga dalam pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). Mereka menargetkan meraih prestasi terbaik dan melaju hingga ke zona medali.

Ketua Pengprov PCI Kaltim, Budhi Iriawan, menjelaskan bahwa keberangkatan atlet criket Kaltim didasarkan pada hasil Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Berau dan seleksi provinsi (Selekprov).

Terdapat lima kabupaten/kota yang terpilih untuk mewakili Kaltim dalam pra-PON, dipilih berdasarkan hasil seleksi dan tes fisik yang dilakukan oleh bidang prestasi KONI Kaltim.

“Tim yang berangkat menuju pra-PON terdiri dari 14 atlet putra dan 14 atlet putri,” ucap Budi, Kamis (20/7/2023).

Prestasi criket Kaltim dalam PON sebelumnya di Papua juga memberikan hasil yang membanggakan dengan raihan dua medali, yakni perak dan perunggu dari tim putri.

Ketua KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras, menyampaikan harapan besar untuk atlet criket Kaltim dalam pra kualifikasi PON yang akan berlangsung di Bali.

Ia berharap tim putra dan tim putri dapat menunjukkan performa terbaik mereka untuk membawa pulang medali dan mengharumkan nama Kaltim.

“Meskipun ada beberapa cabang olahraga yang tidak lolos dalam pra-PON, namun semangat dan dukungan untuk tim criket Kaltim tetap tinggi,” katanya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer