spot_img

Percasi Kaltim Gelar Penjaringan Talenta Catur

Persepsinews.com, Samarinda – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki rencana untuk memajukan cabang olahraga catur dan meningkatkan minat masyarakat di Bumi Etam.

Ketua Umum Percasi Kaltim, Akhmed Reza Pahlevi, berencana melibatkan berbagai pihak terkait. Usulan ini akan mencakup penjaringan bakat catur usia dini dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK.

“Kami melihat bahwa banyak potensi pemain catur di berbagai lapisan masyarakat karena permainan catur cukup digemari oleh banyak kalangan,” ujar Akhmed Reza.

Percasi Kaltim berkomitmen untuk memajukan cabang olahraga catur di daerah dan mencari bibit-bibit berbakat untuk diarahkan menuju prestasi tingkat nasional maupun internasional.

Oleh karena itu, Akhmed mengimbau kepada kabupaten/kota di Kaltim untuk aktif dalam memantau dan bekerja sama dengan masyarakat untuk mengidentifikasi potensi-potensi catur yang ada di tengah masyarakat.

“Diharapkan cabang olahraga catur semakin berkembang pesat dan minat masyarakat terhadap permainan catur semakin meningkat,” pinta Reza. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer