spot_img

Para Atlet Kontingen POPNAS Kaltim Bakal Diberi Dispensasi Khusus

Persepsinews, Samarinda – Guna menjaga kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Kaltim bisa tetap menjaga prestasi sekolahnya dengan baik dan tidak mengganggu program belajar yang ada, para atlet akan mendapat dispensasi khusus dari pihak sekolah.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Tapipullah mengatakan, pihaknya bersama pihak sekolah yang peserta didiknya menjadi perwakilan daerah untuk event POPNAS 2023 telah bekerjasama untuk memberikan kelonggaran terhadap muridnya bisa mendapat dispensasi khusus.

Pemberian izin khusus itu dilakukan mengingat mereka akan diberangkatkan mulai 26 Agustus 2023 ke Sumatra Selatan.

“Kami melakukan koordinasi dengan baik bersama pihak sekolah, yang anak didiknya terpilih mewakili daerah untuk diberikan perlakuan khusus, karna pada 26 Agustus nanti sampe 6 September kita sudah lakukan pemberangkatan, sampe keberangkatan,” tutur Tapip di kantornya.

Tapip mengungkapkan, sebanyak 26 cabang olahraga akan ikut serta dalam POPNAS tahun ini, Kaltim sendiri akan mengikuti sebanyak 21 cabor diantaranya. Sebanyak 311 atlet dan official diturunkan.

POPNAS 2023 akan diikuti sebanyak 6957 partisipan dari 34 provinsi. Stadion Bumi Sriwijaya Palembang akan menjadi pusat event tersebut. (Ozn/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer