spot_img

Jelang POPNAS 2023, Dispora Dorong Kontingen Kaltim TC Maksimal

Persepsinews, Samarinda – Para atlet POPNAS 2023 perwakilan Kaltim sedang fokus melakukan TC mandiri semaksimal mungkin guna mendorong atlet berprestasi agar bisa membawa nama baik daerah di tingkat nasional. Kebutuhan akan gizi hingga suplemen pun sudah disiapkan.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Tapipullah mengatakan, persiapan kontingen jelang POPNAS 2023 sudah mendekati tahap akhir. Saat ini hampir seluruh cabor yang ada sudah mulai melakukan latihan terupsat.

“TC ini insyaallah kita lakukan semaksimal mungkin, untuk mendorong atlet berpotensi, baik TC yang dilakukan mandiri maupun pemerintah, mereka seluruhnya kita persiapkan kebutuhan gizi yang lengkap hingga suplemen,” tutur Tapip.

Diketahui, sebelumnya pada Pra POPNAS 2022 cabang olahraga yang berhasil juara pada event tersebut salah satunya Sepak Bola dimana Kaltim keluar sebagai juara. Cabor ini lah yang kemudian ingin dimaksimalkan bisa meraih medali emas di POPNAS mendatang. Termasuk cabor unggulan lain seperti angkat besi, tarung derajat hingga panahan.

Tapip berharap, Kaltim tetap bisa mempertahankan posisinya di 10 besar pada event POPNAS 2023. Mengingat, pada gelaran Pra POPNAS sebelumnya di zona Kalimantan, Kaltim bisa meraih hasil yang memuaskan. (Ozn/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer