spot_img

Nina Dewi Pastikan Perlindungan Maksimal Tenaga Kerja di Kaltim

Persepsinews.com, Samarinda – Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi soroti pelatihan pejabat pengawas sebagai sebuah proses pembelajaran melalui pendidikan dan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Ini juga khususnya jadi upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas tugas, fungsi dan tanggungjawab bagi Pengawas Ketenagakerjaan di Kalimantan Timur,” ujarnya, ketika menutup Pelatihan bagi Jabatan Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Peran Pengawas Ketenagakerjaan, lanjutnya, sangat penting, terlebih sebagai suatu institusi penyelenggara negara dalam penegakan hukum ketenagakerjaan.

“Sekaligus menjadi kesatuan sistem dalam pembinaan dan perlindungan yang dilaksanakan untuk mengawasi berjalannya undang-undang dan peraturan peraturan ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Upaya peningkatan kapasitas pengawas ketenagakerjaan terus dilakukan, baik dalam hal personil, kelembagaan operasional, maupun ketatalaksanaan.

“Dalam rangka memastikan perlindungan yang maksimal bagi tenaga kerja, pengusaha, dan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Dengan demikian, diharapkan tercipta kesejahteraan dan hubungan industrial yang harmonis dan dinamis.

Untuk diketahui, akhir penutupan turut dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BPSDM Kaltim dengan PPSDM Ketenagakerjaan. Kerjasama dalam bidang ketenagakerjaan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah ini adalah langkah strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para pejabat fungsional pengawasan ketenagakerjaan. (Lis/ Adv BPSDM Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer