spot_img

Akhmed Reza Fachlevi Tekankan Peran Ketahanan Keluarga di Desa Perjiwa

Persepsinews.com, Tenggarong – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi tekankan pemahaman mendalam akan peran penting ketahanan keluarga dalam pembangunan suatu negara.

Hal ini disampaikannya ketika menggelar sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Kaltim Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga di Desa Perjiwa, Kutai Kartanegara, Sabtu (11/5/24).

“Ketahanan keluarga adalah fondasi utama untuk mencapai tujuan besar seperti Indonesia Emas,” tegasnya.

Dilanjutkannya, persoalan terkait ketahanan keluarga merujuk pada Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, dimana Reza menggarisbawahi tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah dalam menetapkan dan melaksanakan kebijakan pembangunan keluarga.

“Keluarga bukan hanya unit sosial, tetapi juga tiang negara. Kekuatan suatu negara sangat bergantung pada kualitas keluarga yang ada di dalamnya,” tuturnya.

Untuk mewujudkan Indonesia Emas, diperlukan pembangunan keluarga yang mampu melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. SDM ini diharapkan mampu menjaga stabilitas bangsa, melanjutkan estafet kepemimpinan, dan memastikan kelangsungan pembangunan.

“Perda tersebut merupakan acuan yang penting dalam mengarahkan upaya-upaya pemerintah daerah,” bebernya.

Kendati demikian, kesadaran dan partisipasi masyarakat juga dianggap krusial dalam membangun ketahanan keluarga. Reza Fahclevi menekankan pentingnya melestarikan nilai-nilai budaya, memberikan saran dan pertimbangan, serta memberikan layanan konsultasi atau konseling.

“Tentunya itu sebagai upaya membentuk keharmonisan keluarga,” tandasnya.

Untuk diketahui, sosper ini menghadirkan praktisi hipnoterapi sekaligus motivator, Endro S Effendi dan Tri Wahyuni, sebagai narasumber. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer